TERBONGKAR! Resep Rahasia Lontong pulen menul (tanpa daun pisang) Gampang Banget

  • Whatsapp
banner 468x60
TERBONGKAR! Resep Rahasia Lontong pulen menul (tanpa daun pisang) Gampang Banget

Blog Resep Masakan Sederhana Adelaide Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Lontong pulen menul (tanpa daun pisang).
Agar hari lebaran makin istimewa, yuk persiapkan menu menyambut lebaran salah satunya ini nih. lontong sayur. Sebenarnya membuat lontong daun pisang tidak mudah, tapi gak susah juga. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menu Pilih jenis beras yang pule, karena memasak lontong daun pisang dengan beras yang pulen akan menghasilkan tekstur yang empuk dan berwarna cantik.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Lontong pulen menul (tanpa daun pisang) dengan 5 langkah. Langsung saja disimak cara membuatnya.

Cak Lontong memiliki khas tersendiri dibandingkan comedian-komedian lainnya.

Resep Lontong Daun Pisang Pulen Daun Tidak Mudah Sobek Dapur Cintaku.

Cara Bikin Lontong Tanpa Perlu Direbus Cepat Dan Mudah.

Kamu bisa membuat Lontong pulen menul (tanpa daun pisang) menggunakan 4 bahan ini dan hanya dengan 5 cara praktis untuk memasaknya. Mari disimak

Bahan yang dibutuhkan untuk memasak Lontong pulen menul (tanpa daun pisang)

  1. Tambahkan 2,5 cup beras (saya pakai cup ricecooker).
  2. Tambahkan 1/2 sdm garam.
  3. Tambahkan Secukupnya air.
  4. Tambahkan 5 plastik lontong / plastik es.

Cara bikin lontong daun terbilang praktis, tidak sesulit membuat ketupat daun kelapa.

Rasa lontong daun juga lebih kurang karena mengandung santan.

Resep Dan Tips Membuat Lontong Daun Pisang – Pulen, Padat Berisi & Tahan Lama Lontong adalah makanan khas Indonesia.

Membuat lontong daun seperti ini, dapat menyebabkan lontong pulen, wangi, dan tahan lama.

Cara membuat Lontong pulen menul (tanpa daun pisang)

  1. Cuci bersih beras, tiriskan. Lalu masukkan ke plastik lontong. Masing2 plastik saya beri 5 sdm beras. Jgn lupa tusuk2 plastik dgn garpu atau tusuk gigi.

  2. Setelah itu didihkan air. Masukkan 1/2 sdm garam kemudian masukkan beras yg sudah di bungkus plastik tadi. Pastikan semua terendam air. Lalu rebus selama 5 menit.

  3. Setelah 5 menit matikan kompor. Lalu diamkan selama 30 menit dalam posisi panci tertutup. Setelah itu rebus lagi selama 15 menit. Jika air menyusut, boleh ditambahkan air lagi supaya semuanya terendam. Setelah 15 menit, matikan kompor dan diamkan 30 menit. Usahakan tutup panci jgn dibuka2..

  4. Setelah 30 menit, tutup panci boleh dibuka. Tiriskan lontong, biarkan sampai dingin lalu potong2 sesuai selera.

  5. Taraaaaa dan ini dia hasilnya. Lontong pulen menul tanpa daun pisang siap dinikmati.

Sajiansedap.com – Untuk bisa membungkus dan membuat lontong yang pulen, begini tips yang harus diikuti oleh pemula.

Lontong yang enak pastinya dengan pemilihan daun dan mengolah beras dengan tepat.

Tentu ini bukan hal yang mudah, apalagi jika kita baru.

Cara memasak lontong plastik tanpa daun bisa menggunakan peralatan masak modern rice cooker atau magic com, atau dengan merebusnya dengan cara tradisional pakai panci biasa pakai kompor gas atau menggunakan panci presto atau kompor minyak, bahkan.

Selain itu aroma daun pisang yang menempel, membuat lontong terasa lebih segar dan lezat.

 

 

Sumber : https://cookpad.com/id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *