TERBONGKAR! Resep Martabak teflon pisang cokelat Spesial

  • Whatsapp
banner 468x60
TERBONGKAR! Resep Martabak teflon pisang cokelat Spesial

Blog Resep Masakan Sederhana Adelaide Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Martabak teflon pisang cokelat.
Buat yg praktis untuk sarapan pagi. πŸ˜‰. Buat yang gak punya loyang martabak yang tebal juga jangan khawatir bisa bikin martabak manis juga sesukses dengan loyang khusus martabak. di video juga. Resep sajian martabak manis teflon kali ini adalah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Martabak teflon pisang cokelat dengan 7 langkah. Langsung saja disimak cara membuatnya.

Martabak teflon pisang cokelat

Martabak ada dua jenis yaitu martabak manis atau bisa disebut sebagai kue terang bulan dan satunya lagi bernama martabak asin atau martabak yang diisi dengan daging atau sapi.

Masukkan soda yang sudah dilarutkan dengan air sedikit, aduk lagi. panaskan teflon hingga benar-benar panas.

Adonan martabak coklat yang terdapat pada martabak Orins ini tentu bisa membuat lidah anda akan nikmat dalam menyantapnya.

Kamu bisa membuat Martabak teflon pisang cokelat menggunakan 8 bahan ini dan hanya dengan 7 cara praktis untuk membuatnya. Mari disimak

Komposisi untuk mengolah Martabak teflon pisang cokelat

  1. Tambahkan 250 terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 2 sendok maizena.
  3. Siapkan 2 sendok gula.
  4. Siapkan 300 ml air.
  5. Tambahkan 1/2 sendok Baking powder.
  6. Ambil 1 telur.
  7. Ambil 1/2 soda kue.
  8. Tambahkan topping pisang, keju, ceres cokelat.

Bagi anda penggemar martabak manis, kali ini Orins memberikan martabak coklat yang dipadukan dengan kacang sehingga memberikan sensasi berbeda pada rasa.

Rasanya yang kenyal, lembut, dipadukan dengan manisnya topping coklat, coklat kacang, atau pisang Penggunaan teflon tidak akan mengubah rasa, namun mungkin ukurannya akan terlihat berbeda tergantung pada diameter teflon yang Anda miliki di rumah.

Kini sobatdapur menghadirkan resep martabak manis teflon, semua kebaikan yang ada dimartabak manis pada umumnya dibuat oleh sobat dapur dengan menggunakan teflon.

Praktis mudah dan cepat, kendati demikian resep ini tidak mengkesampingkan rasa dan tekstur martabak manis yang.

Cara membuat Martabak teflon pisang cokelat

  1. Siapkan wadah tuangkan tepung terigu, mizena, gula, air aduk rata pakai whisk/sampai gula larut aja (me mixer 3-4 menit).

  2. Masukan 1 butir telor dan baking powder aduk rata, diamkan 2 jam (me tinggal tidur siang 🀩🀩🀩😁😁😁).

  3. Bagi adonan menjadi 2 beri warna sesuai selera, siapkan baking soda aduk baking soda dengan air 100 ml (50-50 ml air baking soda untuk setiap adonan, setelah didiamkan tadi 2 jam kasih air baking sodanya sebelum dimasak diatas teflon..

  4. Saya pake warna hijau dan warna ori alias nggak dikasih warna campuran..

  5. Panggang di atas teflon anti lengket, kalau sudah berlubang kasih gula pasir (gula pasir juga membantu adonan yang belum berlubang menuju berlubang) lalu tutup πŸ˜€.

  6. Lakukan hal yang sama pada adonan yang lain, setelah berlubang semua angkat, lalu beri topping sesuai selera, jangan lupa kasih margarin dulu sebelum kasih topping ya.

  7. Hemm yummy selamat mencoba 😊😊.

Langkah Membuat Martabak Manis Terang Bulan Teflon Beri sarang di pinggir martabak dengan cara menggoyang-goyangkan teflon.

Diamkan adonan hingga muncul gelembung-gelembung sarang.

Pingin martabak telor tapi nggak ada yang enak di dekat rumah?

Nggak perlu pake peraltan khusus kok.

Pisang yang dibakar lalu ditambah keju parut, cokelat, dan susu kental manis, emang juara banget sih buat disantap sebagai camilan di akhir pekan.

 

 

Sumber : https://cookpad.com/id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *