NENEK 80 TAHUN BEBERKAN Cara Membuat Mi goreng tek tek seadanya Spesial

  • Whatsapp
banner 468x60
NENEK 80 TAHUN BEBERKAN Cara Membuat Mi goreng tek tek seadanya Spesial

Blog Resep Masakan Sederhana Adelaide Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Mi goreng tek tek seadanya.
Naahh sebagai pecinta nasi goreng sejati yang selalu kepo sampe sekarang, saya masih tuh ulik-ulik bumbu dan cara bikin nasi gorengnya dengan banyak pengamatan penjual nasi goreng yang bagi saya rasanya paling mantap, pake nanya-nanya segala muka tembok ke abangnya hehe demi. Mie goreng tek-tek, ah siapa sih yang tidak menyukainya? Resep hasil modifikasi sendiri. hehhe belum mba astrid, msih bingung menentukan menunya yang mau dishare apa, soalnya kalau sy kan makan seadanya juga oke, tp blm tentu orang lain doyan wakakka.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Mi goreng tek tek seadanya dengan 6 langkah. Mari disimak cara membuatnya.

Mi goreng tek tek seadanya

Mie tek-tek atau mie dok-dok biasanya dijajakan pada malam hari oleh pedagang yang berkeliling.

Like spaghetti bolognese, Mi Goreng is one of those delicious comfort foods that you can get away with lacing with veggies.

Cook the Mi Goreng noodles in a bowl of boiling water.

Kamu bisa membuat Mi goreng tek tek seadanya menggunakan 15 bahan ini dan hanya dengan 6 cara mudah untuk memasaknya. Yuk disimak

Komposisi untuk mengolah Mi goreng tek tek seadanya

  1. Siapkan 2 bks mi sedap goreng.
  2. Ambil 1 btr telur.
  3. Ambil sayur sawi.
  4. Ambil iris cabe rawit.
  5. Tambahkan bumbu halus:.
  6. Tambahkan 6 butir bawang merah.
  7. Siapkan 4 butir bawang putih.
  8. Tambahkan 3 kemiri.
  9. Siapkan secukupnya kecap.
  10. Siapkan secukupnya garam.
  11. Siapkan secukupnya ladaku.
  12. Siapkan secukupnya penyedap rasa.
  13. Ambil secukupnya gula.
  14. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  15. Ambil 1 sdm kecap ikan.

Don’t worry if they are slightly undercooked, just use the kettle and pour enough water that they’re completely submerged.

Olahan serba shirataki sedang populer di kalangan pelaku diet, dari mulai mi tek tek, mi goreng hingga nasi goreng.

Nah, sekarang resep mi tek-tek shirataki, mi goreng shirataki, dan nasi goreng shirataki yang lezat tapi rendah kalori ini bisa jadi obat rindu buat kamu yang sedang diet.

Mie tek-tek dapat menjadi opsi untuk hidangan yang meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan sayur di dalamnya.

Cara membuat Mi goreng tek tek seadanya

  1. Rebus mi instan jangan sampai lembek ya. rebus sebentar aja sampai minya terpisah-pisah. lalu tiriskan.

  2. Tumis bumbu halus sampai harum. masukan telur orak arik. lalu tambahkan batang sayur kemudian daun sayur..

  3. Setelah sayur sawi layu tambahkan minyak wijen dan kecap ikan. aduk-aduk selanjutnya tambahkan gula, garam, penyedap rasa, lada, dan dula. aduk-aduk secukupnya.

  4. Masukan mi yang sudah direbus tadi. aduk-aduk sampai tercamput dengan sayur dll kemudian tambahkan kecap. aduk sampai agak meresap airnya..

  5. Jika dirasa sudah meresap bumbunya. matikan kompor. lalu sajikan..

  6. Usahakan mulai dari proses menumis bumbu sampai selesai tetap menggunakan api kecil. supaya tidak gosong..

Indonesia memiliki beragam hidangan mie yang tersebar di seluruh Nusantara, salah satunya adalah mie tek-tek yang menjadi hidangan khas di Pulau Jawa.

Bikin nasi goreng dicampur ama mie goreng instant pasti uenak banget, caranya rebus mie hingga matang sebetulnya tergantung “bahan seadanya” itu apa. kebetulan sore ini ada sisa bengkuang buat rujak. trus ada sedikit ayam, udang, trus akhirnya jadi deh lumpia bengkuang untuk buka puasa.

Nasi Goreng Seadanya mekanında fotoğrafları, tavsiyeleri, benzeri mekanları, kampanyaları ve daha fazlasını gör.

The slight increase in preparation difficulty is worth it in my opinion.

The soupless result is a refreshing change of pace.

 

 

Sumber : https://cookpad.com/id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *