HEBOH!! TERBONGKAR Resep Rahasia Mie ayam rumahan non msg Anti Gagal

  • Whatsapp
banner 468x60
HEBOH!! TERBONGKAR Resep Rahasia Mie ayam rumahan non msg Anti Gagal

Blog Resep Masakan Sederhana Adelaide Memberikan Ide Masakan Untuk Membuat Resep Masakan Sederhana Sehari-hari

Mie ayam rumahan non msg.
Hobi banget makan mie ayam, kalo beli di abang abang gerobak kadang suka ga yakin bersih ga sih prosesnya, rebus ayamnya pakai air bagus gak ya, ayamnya. #mieayam #mieayamsolo #cwiemieayam #mieayamhomemade #mieayamnonmsg #masakmieayam #kotamalang kali ini aku akan share how to masak / bikin mie ayam sendiri. Cara Memasak Mie Ayam Baso Apollo versi frozen pack RESEP MIE AYAM TANPA MICIN Mie Ayam Rumahan sehat dan bergizi, non MSG Cara Membuat Kaldu Bubuk Sendiri CARA MEMBUAT MIE AYAM NO MSG ENAK SEDERHANA DAN MUDAH CARA MEMBUAT MIE HIJAU/IJO HOMEMADE. Video saya kali ini adalah membuat mie.

Pada artikel kali ini, kita akan membuat Mie ayam rumahan non msg dengan 9 langkah. Langsung saja disimak cara membuatnya.

Lihat juga resep Mie ayam endozzz, Mie ayam geprek enak lainnya!

RESEP MIE AYAM sebenarnya merupakan rahasia pribadi para penjual MIE AYAM, baik itu pedagang keliling maupun yang berjualan di restoran maupun rumah makan.

Kalau berbicara soal resep rahasia MIE AYAM tentunya ada beberapa tahap proses pembuatan masakan MIE AYAM, yakni.

Kamu bisa membuat Mie ayam rumahan non msg menggunakan 18 bahan ini dan hanya dengan 9 cara sederhana untuk membuatnya. Langsung saja disimak

Bahan yang dibutuhkan untuk memasak Mie ayam rumahan non msg

  1. Siapkan 1 kg ayam bagian dada.
  2. Ambil 12 siung bawang putih.
  3. Tambahkan 8 siung bawang merah.
  4. Tambahkan secukupnya Lada bubuk.
  5. Siapkan Secukupnya pala bubuk.
  6. Ambil Sejempol kunyit.
  7. Tambahkan Secukupnya jahe bubuk.
  8. Tambahkan Secukupnya garam.
  9. Ambil 1 ikat sawi.
  10. Siapkan 2 bungkus mie burung dara.
  11. Siapkan 1 bungkus kaldu jamur.
  12. Tambahkan Secukupnya minyak sayur.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Tambahkan Secukupnya kecap manis.
  15. Siapkan Secukupnya kecap asin.
  16. Ambil Secukupnya bawang goreng (skip aja kalo gak suka).
  17. Ambil 2 lembar daun salam.
  18. Siapkan 4-5 lebar duan jeruk.

Mie ayam adalah salah satu kuliner yg mempunyai tidak sedikit pecinta.

Tidak Hanya itu mie ayam serta enak dinikmati kepada dikala kapanpun & dimanapun, entah kepada disaat periode hujan.

Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati?

Mie ayam ini salah satu termasuk variasi masakan mie yang cukup populer, Kita seringkali menemukan pedagang di pinggir-pinggir jalan yang menjajakan menu.

Cara membuat Mie ayam rumahan non msg

  1. Pisahkan daging ayam dengan tulangnya. Kumpulkan tulang ayam di satu wadah..

  2. Potong dadu Daging ayam yang sudah dipisahkan tadi.

  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, pala bubuk, jahe bubuk, sebungkus kaldu jamur (karena non msg, jd aku pake ini), garam, sejempol kunyit, sama minyak. Aku pake blender supaya praktis. Kalo di ulek manual, lebih enak..

  4. Tulang ayam dan daging ayam direbus di 2 panci yang berbeda. MSukkan sedikit garam dan lada pada panci yang merebus daging ayam. Setelah keluar kaldu dari daging ayam, daging ayam diangkat dan dimasukkan ke wadah lain..

  5. Bumbu halus dimasukkan ke rebusan tulang ayam. Sisakan 1/4 bumbu halusnya..

  6. Masukkan daun salam dan daun jeruk ke rebusan tulang ayam. Koreksi rasa untuk rebusan tulang ayam, ini dipake untuk kuah mie ayam nantinya. Pastikan bumbu dan kaldu nya terasa..

  7. Selesai membuat kuah mie ayam, kemudian Panaskan teflon, masukkan minyak untuk menumis sisa bumbu halus. Kemudian masukkan daging ayam yang telah direbus tadi. Masukkan kecap manis dan asin. Perbandingan Kecap manis dengan kecap asin adalah 1:3. Jadi lebih banyak kecap manis daripada kecap asin. Koreksi rasa. Angkat jika rasanya sudah sesuai selera..

  8. Rebus sawi yang sudah dipotong-potong, setelah itu masukkan mie. Angkat mie dan sawi..

  9. Tata mie dan sawi di piring/mangkok. Taruh daging ayam diatasnya. Taburi bawang goreng. Siram kuah ke atas mie, bisa dimasukkan tulang ayam juga kalo suka. Nikmati selagi panas..

Bagi anda yang ingin mencoba membuat mie ayam baik untuk di konsumsi sendiri ataupun dijual, berikut ini kami akan memberitahukan tentang Cara membuat mie untuk mie ayam yang enak dan lezat.

Kemudian aduk mie hingga tercampur sempurna.

Tidak terkecuali dengan resep mie ayam yang mudah ditemukan di daerah Jawa.

Namun sekarang kepopulerannya sudah bisa ditemui di seluruh penjuru Tanah Air kok.

Varian Abon Ayam Putih dibuat dari ayam potong/broiler pilihan dan dengan bumbu rempah menghasilkan citarasa abon yang sangat lezat.

 

 

Sumber : https://cookpad.com/id

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *