Dari Kroyokan Sedekah ke Sekolah Yatim

  • 1 min read
  • Feb 26, 2019
Kroyokan Sedekah
Kroyokan Sedekah

JPMedia: Kroyokan seddekah ala temen gue, jebolan isi jogja Joko Taruno dan kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas Kroyokan Sedekah punya keyakinan teguh untuk barbagi. Namun dua kios disatukan, sedangkan satu kios lainnya dijadikan toko kelontong Jumat (20/4/2018) pagi, di kios dengan ruangan lebih besar yang kemudian dijadikan markas komunitas Kroyokan Sedekah, empat orang membungkus nasi dan lauk.

Sejak berdiri dua tahun lalu, Kroyokan Sedekah sudah memasok makanan dan minuman ke 33 masjid setiap pekan. Komandan Kroyokan Sedekah, Joko Taruno, mengatakan khusus untuk Gunungkidul dan Kulonprogo bukan makanan yang dikirim, melainkan uang yang ditransfer ke pengelola. “Setiap pekan kami menyediakan 1.000 makanan, berupa roti dan nasi bungkus, kepada jemaah salat Jumat di 33 tempat,” ujar alumnus ISI Jogja ini.

Selain membagikan makanan ke puluhan masjid, Kroyokan Sedekah juga terlibat aktif dalam beberapa bakti sosial seperti memberikan bantuan untuk korban bencana banjir di Ponorogo dan Cilacap.

Program keroyokan sedekah diantaranya ;

  1. Makan Gratis Jum’at
  2. Rumah Tahfidz  Baitul Qur’an – untuk anak yatim
  3. Snak Jum’at Berkah “JUMBER”
  4. Bedah rumah di pelosok desa desa
  5. Bantuan Air bersih

Itu sebagian kegiatan rutin yang dilakukan oleh Yayasan Keroyokan Sedekah pimpinan  Kumendan Joko Taruno “lulusan Kampus ISI Jogja”

Bagi warganetyang ingin berdonasi silahkan hub. ke nomor 08815170674

JPmedia Jogja

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *