Lagi Teroris OPM berulah, ini yang dilakukan TNI

OPM
OPM

Lagi Teroris OPM berulah, ini yang dilakukan TNI

JP MeDIA – Jayapura, Tim Gabungan TNI dan Polri akan segera mengevakuasi korban penembakan “Teroris” Organisasi Papua Merdeka hari ini, hal ini di sampaikan oleh panglima KOdam XVII Cendrawasih Mayjend. Joshua Sembiring.

Pangdam mengatakan evakuasi akan dilakukan terhadap para korban dari karyawan dan pekerja PT. Istaka Karya yang menjadi korban penembakan.

Saat ini pasukan tambahan telah disiagakan untuk menopang tindakan pengejaran Teroris OPM, dengan memppersiapkan pebekalan untuk mengatisipasi berbagai kemungkinan pergantian cuaca yang tidak menentu ini.

Tanggal 4 desember 2018 kemarin pasukan gabungan TNI dan Polri telah berhasil mengevakuasi 12 warga sipil dari Mbua. Sebagian diantara warga yang telah dievakuasi berasal dari PT. Istaka yang berhasil melarikan diri dari serangan Teroris OPM yang menyelamatkan diri di Pos TNI Mbua.

Dalam inseden penembakan oleh teroris OPM ini 1 prajurit TNI Gugur, dan sebanyak 31 pekerja proyek trans Papua yang dalam proses pembanguna jembatan di kali Yigi dan kali Aurak.

Sampai berita ini dilansir proses pengejaran masih berlangusung.

kontributor : JP Media