1 SKD ini menunda pengumuman cpns 2018, simak penuturannya

pengumuman cpns 2018Kemenkumham akhirnya menunda pengumunman cpns 2018, karena banyaknya peserta ujian cpns 2018 ini yang tidak lolos minimal nilai pasing grade.

1 SKD ini menunda pengumuman cpns 2018, simak penuturannya

Karena masalah terkait pasing grade yang memusingkan para peserta ujian penerimaan cpns 2018 ini, dan banyaknya protes protes ciutan di media sosial dari para peserta ujian cpns 2018 yang mengatakan bahwa saolnya sangat berat dan alokasi waktu yang minim mengakibatkan undrenalin para peserta meningkat tajam yang memicu gagalnya konsentrasi dalam mengerjakan soal soal cpns 2018 ini.

Oleh sebab itu banyak SKD yang mengambil kebijakan untuk menunda waktu pengumuman cpns 2018 ini, dan hal ini masih digodok lagi untuk meninjau ketentuan batasan minimal pasing grade yang dikatakan banyak pihak terlalu tinggi ini. Namun bagaikan buah simalakama, jika ketentuan nilai pasing grade ini diturunkan maka tidak akan diperoleh calon calon pns yang berkopenten dan memenuhi standar untuk meningkatkan kualitas pelayanan umum.

Baca Juga :

Isu terkait permenpan rb 6/2014

Terkait hal ini, kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung Republik Indonesia mengeluarkan memorandum nomor 57/Bua.2/CPNS.00.2/11/2018, tertanggal 13 nopember 2018 tentang penundaan Pengumuman hasil SKD dan pelaksanaan SKB penerimaan CPNS di lingkungan Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2018 ini. Dalam memorandum yang ditanda tangani oleh sekretaris MA sekaligus ketua panitia CPNS MA 2018, AS Pudjoharsoyo diberitahukan bahwa hasil SKD penerimaan CPNS 2018 di lingkungan Mahkamah Agung RI belum bisa diumumkan.

Karena sampai saat berita ini diturunkan belum ada keputusan resmi dari Panitia Seleksi Nasional (panselnas) CPNS, yaitu Badan Kepegawaian Negara (BKN)

“Bila Mahkamah Agung telah menerima hasil SKD dan kepastian jadwal SKB melalui CAT BKN, maka akan segera diumumkan,” ujar Pudjoharsoyo.

Pengumuman akan disampaikan di website resmi Mahkamah Agung, yaitu mahkamahagung.go.id

Pada tahun ini, jumlah pelamar yang mendaftar sebagai CPNS di MA sebanyak 35.756 pendaftar.